Anggota DPRD Seruyan: Musim Hujan Drainase Harus Sering Dibersihkan

  • Oleh Magang 2
  • 14 November 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Anggota DPRD Seruyan Syamsudin HA mengingatkan dinas terkait untuk lebih aktif membersihkan drainase di dalam kota Kuala Pembuang. Ini penting guna menghindari banjir  dan genangan air di kala musim hujan.

 Menurut dia, pembersihan drainase harus dilakukan setiap saat, minimal satu minggu sekali, terlebih  saat ini sudah masuk musim penghujan .

Tak hanya itu kepedulian masyarakat juga diperlukan, minimal turut menjaga  kebersihan drainase lingkungan tempat tinggal mereka, dari sampah dan kotoran lainnya.

”Jangan sampai drainase dibiarkan tertumpuk tanah dan sampah, mengingat kondisi saat ini sudah sering  turun hujan, jika drainase terhambat  dapat menyebabkan banjir, juga menjadi sarang penyakit,” jelasnya, Kamis, 14 November 2019.

Dengan  upaya aktif pembersihan drainase maka dipastikan tidak ada daerah yang banjir.  Kemudian masyarakat diminta kesadarannya, untuk tidak mengotori drainase dengan tumpukan sampah yang dapat  menyulitkan air mengalir.

Upaya pembersihan ini, bisa dilakukan bersama sama dengan warga dengan terlebih dahulu ber koordinasi melalui RT setempat, agar  mengajak warganya setiap satu minggu sekali di hari libur kerja. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru