Diduga Terserempet Truk Tronton, Siswi SMA di Kapuas Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 November 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diduga terserempet truk tronton, seorang pengendara sepeda motor berinisial Se yang merupakan siswi kelas XI  SMA di Kapuas tewas pada Kamis pagi, 14 November 2019.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan truk tronton warna hijau abu-abu nomor polisi B 9547 HX yang dikemudikan oleh Norhadi (47) warga Kabupaten Banjar, Kalsel. Dengan sepeda motor Honda Beat KH 6130 BQ dikendarai Se warga Kelurahan Dahirang.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin menuturkan pihaknya menerima laporan dari warga atas kecelakaan itu. Dan pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mendatangi ke lokasi kejadian.

"Iya, kejadiannya tadi pagi. Anggota kami langsung ke TKP untuk membantu evakuasi korban dan mengamankan di lokasi kejadian," ucap AKP Darwin kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan dari keterangan, diperoleh kronologis sementara kejadian itu bermula saat truk tronton melaju dari arah Banjarmasin menuju ke arah Kapuas.

"Saat sampai di tikungan Sei Pasah sepeda motor honda beat menyalip dari arah kanan dengan menyalakan lampu reting kanan, namun tronton diduga mengambil jalur terlalu ke tengah sehingga terserempet samping dan terjadilah kecelakaan," tuturnya.

Hingga korban dievakuasi ke RSUD Kapuas. "Proses lebih lanjut diserahkan kepada unit laka Satlantas Polres Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru