Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBI Telaga Pulang Diproyeksikan untuk Pengembangan Ikan Lokal

  • Oleh Magang 2
  • 14 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Balai Benih Ikan atau BBI Telaga Pulang kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan Saat ini telah mulai difungsikan sebagai pusat pengembangan benih ikan lokal.

Keberadaan BBI Telaga Pulang, ke depannya akan mempermudah para pembudidaya di Seruyan untuk memperoleh bibit ikan berkualitas.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, H Abu Hasan Asari  mengatakan, BBI Telaga Pulang, memang sudah lama dinantikan masyarakat setempat, sebab  masyarakat di sana membutuhkan benih ikan karena di desa tersebut mayoritas petani ikan.

Balai benih ini, nantinya akan memproduksi bibit ikan air tawar yang dibutuhkan masyarakat seperti jelawat bahkan dijadikan tempat proses pembenihan ikan pipih.

"Meskipun belum bisa mentargetkan kapan mulai produksi benih, mudah mudahan keberadaan Balai Benih nantinya, bisa memenuhi kebutuhan  benih untuk petani ikan di seluruh Seruyan, pada saatnya," harapnya.

Saat ini, BBI Telaga Pulang, masih melakukan pembenahan, melengkapi sarana prasarana pembenihan, termasuk menyiapkan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) handal di bidang pembenihan. (MAGANG 2/B-2)
 

Berita Terbaru