Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Pemkab Gunung Diimbau Punya Target Waktu Dalam Memberikan Pelayanan

  • 14 November 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Polie L Mihing mengimbau pemerintah daerah agar memiliki target waktu yang jelas dan terukur dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

“Harus ada target seperti mengurus surat izin usah perdangan, surat izin tempat usaha, dan izin lainnya dalam 1 hari kerja ditargetkan sudah selesai, ” ucapnya, Kami 14 November 2019.

SOPD juga harus ada target berkas yang bisa diselesaikan dalam pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan lainnya.

Selain itu pelayanan kesehatan yang dilakukan rumah sakit dan puskesmas juga harus ada target waktu dan target penyelesaian yang jelas supaya pasien yang datang berobat dapat pelayanan yang baik. 

Politisi Partai Hanura ini juga menekanan selain peningkatan pelayanan, seluruh SOPD juga harus meningkatkan kinerja sebagai upaya mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) yang ditetapkan.

“Tentu bagi SOPD yang tercapai bahkan melebihi target PAD bisa diberi penghargaan, sedangkan bagi yang tidak mencapai target harus diberi sanksi,” tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru