Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Licin Rawan Timbulkan Kecelakaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 November 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki musim penghujan, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diingatkan selalu berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya faktor jalan yang licin rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotawaringin Barat masih tinggi. Dalam tiga bulan terakhir angka kecelakaan di Kobar terdapat puluhan kasus.

"Dalam tiga bulan terakhir kurang lebih 40 kasus kecelakaan. Dari kecelakaan tersebut enam di antaranya mengakibatkan korbanya meninggal dunia," ujar AKP Marsono saat dimintai konfirmasi melalui sambungan ponsel, Kamis, 14 November 2019.

Dengan masih tingginya kasus kecelakaan lau lintas, salah satunya karena pengaruh jalan dan human eror lainnya. Ditambah saat ini Kobar tengah memasuki musim penghujan, maka masyarakat harus hati-hati dalam setiap berkendara.

"Jalan licin pada saat musim penghujan juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Tapi ada faktor lain yang sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan, baik itu ngantuk dan sebagainya," sebutnya.

Dengan begitu, Satlantas Polres Kobar mengingatkan masyarakat agar selalu hati-hati. Serta selalu menggunakan pelindung badan, karena itu sangat penting.

"Seperti helm, dan jaket untuk pengendara roda dua. Sementara untuk pengendara roda empat agar selalu menggunakan sabuk pengaman. Karena bisa meminimalisir luka berat kepada para pengendara, jika terjadi kecelakaan laku lintas," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru