Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Selatan Minta Dinas Pendidikan Perhatikan Sebaran Guru

  • Oleh Uriutu
  • 14 November 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Barito Selatan, HM. Farid Yusran meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan sebaran guru yang ada di daerah ini.

Farid mengatakan, saat ini sebaran guru yang ada di daerah tidak merata, dan kebanyakan menumpuk di wilayah perkotaan.

"Karena, pada satu sisi di suatu desa ada yang mengalami kekurangan tenaga guru, sementara jumlah guru di kota Buntok, dan sekitarnya berlebihan," kata Farid Yusran kepada Borneonews, Kamis, 14 November 2019.

Untuk itu, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu meminta supaya Dinas Pendidikan memperhatikan sebaran guru di daerah ini supaya merata.

Hal tersebut, lanjut dia, agar anak didik yang berada di wilayah pedesaan bisa mendapatkan pendidikan yang bagus.

Ia juga meminta kepada Pemkab melalui instansi terkait agar melaporkan guru-guru yang mutasi dari jabatan fungsional ke struktural kepada pihak Kementerian Pendidikan, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi birokrasi.

"Hal ini penting dilakukan supaya data guru-guru yang ada di daerah tetap valid, sebab saat ini data guru yang ada tidak valid," ucap dia.

Menurutnya, hingga saat ini Barsel masih kekurangan tenaga guru, sedangkan pihak Kementerian PAN RB mengatakan jumlah guru berlebihan. Hal itu disebabkan tidak validnya data.  (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru