Seruyan Nihil Kasus Rabies

  • Oleh Magang 2
  • 14 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Di Kabupaten Seruyan tidak ditemukan  kasus rabies. Ini berdasarkan data Dinas  Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan.

 Nihilnya kasus rabies di Seruyan, seiring dengan berbagai upaya pencegahan yang terus  dilakukan, baik melalui vaksinasi rutin maupun penyuluhan yang  dilaksanakan kepada para  pemilik unggas.

 Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan  drh Rita Ningsih mengatakan,  dari data yang ada, jika dilihat dari tahun ketahun, kasus rabies di Seruyan sudah tidak menonjol lagi, bahkan beberapa tahun terakhir nihil.

 "Kami rutin melakukan sosialisasi tentang rabies, termasuk melakukan vaksinasi, kemudian, kesadaran masyarakat untuk membawa anjing piaraannya pada saat kegiatan vaksinasi  sangat kita harapkan, agar  tidak ada lagi kasus rabies di Seruyan kedepannya, “kata Rita Ningsih, Kamis, 14 November 2019.

Setiap tahun DKPP Seruyan, rutin melakukan vaksinasi anti rabies di seluruh kecamatan, dalam upaya pencegahan, terhadap penyakit rabies.

 

Pada saat melakukan vaksin, pihaknya sangat mengharapkan agar warga yang memelihara Anjing, Kucing dan Kera bisa dengan kesadarannya sendiri membawa peliharaannya untuk dilakukan vaksin secara gratis.(MAGANG 2)

Berita Terbaru