Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Berkomitmen Kembangkan Ekonomi Kreatif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 November 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk melaksanakan dan mendukung visi dan misi Wali Kota Palangka Raya untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif.

"Komitmen pengembangan ekonomi kreatif ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Cantik," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah pada Kamis, 14 November 2019.

Berkenaan dengan upaya tersebut, lanjut Umi, pada tahun 2017 lalu Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya membuat inovasi kreatif untuk pengembangan kewirausahaan yaitu dengan melakukan kerja sama dengan gerai-gerai minimarket yang ada di Kota Palangka Raya.

"Karena sekarang ini keberadaan gerai-gerai minimarket telah menjamur di berbagai wilayah dan mudah dijangkau masyarakat," tutur Umi.

Tentunya ini menurutnya menjadi suatu kesempatan yang bagus bagi produsen produk, baik makanan dan lainnya untuk memasarkan produknya melalui gerai minimarket-minimarket di Palangka Raya.

"Peran serta pemerintah Kota Palangka Raya untuk menciptakan peluang ekonomi terpadu bagi UMKM tertuang dalam bentuk perjanjian kerja sama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya dengan salah satu perusahaan retail modern yang sampai hari ini masih berlaku," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru