Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak 2017 Pemko Kerja Sama dengan Retail Modern Pasarkan Produk UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 November 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan sejak 2017 telah dibuat perjanjian kerja sama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya dengan salah satu perusahaan retail modern yang sampai hari ini masih berlanjut.

"Jadi sejak 2017 sampai sekarang produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari produsen lokal Kota Palangka Raya sudah dipasarkan melalui gerai sejumlah minimarket" kata Umi, Kamis 14 November 2019.

Beberapa contoh produk UMKM lokal Palangka Raya yang sudah dipasarkan melalui gerai-gerai minimarket menurut Umi ialah amplang ikan tenggiri, snack berbahan dasar umbut rotan, kerupuk atau rengginang ikan lais, dan sebagainya.

"Saat ini pelaku UMKM di Kota Palangka Raya telah mempunyai tempat pemasaran melalui gerai retail modern. Bahkan saat ini pemasaran produk UMKM banyak terlihat pada gerai-gerai minimarket. Sudah terlihat produk UMKM mulai dipasarkan serta sudah menjamur di gerai retail modern," jelasnya.

Keadaan ini menurutnya dapat menjadi sarana tepat untuk memasarkan produk UMKM.

"Sejauh ini Pemerintah Kota Palangka Raya telah menjalin kerja sama dengan banyak retail modern yang tentu berkaitan erat dengan pemasaran UMKM efektif sejak penjajakan kerja sama ini telah dilakukan sejak 2017 di mana ada kesepahaman dalam mendukungh pemasaran produk UMKM" bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru