DPRD Harapkan Pemkab Kobar Sediakan Tempat Khusus Pedagang Buah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 November 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali meminta pemerintah daerah bisa menertibkan pedagang buah musiman di Pangkalan Bun dam memberikan tempat khusus untuk pedagang buah berjualan.

"Pedagang buah ini tidak serta merta ditertibkan begitu saja, mereka juga harus dipikirkan tempatnya agar ke depan bisa mendapatkan tempat yang bagus untuk berjualan dan tidak menyalahi aturan. Ini menjadi tugas Pemkab Kobar ke depan," ujarnya.

Dia menyarankan kalau perlu pemerintah menyiapkan tempat pedagang berjualan buah. Hal ini untuk mengakomodasi pedagang yang selama ini masih berjualan di sembarang tempat.

"Penyediaan tempat untuk mengakomodasi pedagang. Seperti di depan Stadion Sampuraga itu kalau siang bisa dimanfaatkan untuk berjualan atau tempat lain yang bisa mendatangkan banyak pedagang dan mudah dijangkau pembeli," ungkapnya.

Pasalnya, pedagang buah musiman di kota Pangkalan Bun ini banyak yang menjual dagangannya di pinggir jalan, baik itu yang menggunakan gerobak atau menggunakan kendaraan jenis pikap.

Karena saking banyaknya pedagang, membuat Kota Pangkalan Bun menjadi tidak tertata.

Jika nantinya sudah diberikan tempat, tapi pedagang masih berjualan di sembarang tempat, maka langkah tegas dari Satpol PP harus menjalani tugasnya, yakni menertibkan pedagang yang bandel tersebut. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru