Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Rabies Berjalan Optimal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 November 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Parij Ismeth Rinjani mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi rabies yang dilaksanakan Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan bisa berjalan optimal.

Dia juga menyambut baik kegiatan itu sudah berjalan. Khususnya untuk wilayah Kecamatan Selat yang sudah divaksinasi rabies. Dengan rincian sebanyak 634 ekor hewan, mulai dari anjing, kucing, dan monyet.

"Vaksinasi rabies tahun 2019 ini bisa dikatakan cukup baik dan tercakup penuh," kata Ismeth, Kamis, 14 November 2019.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, vaksinasi rabies penting sekali dilaksanakan agar hewan peliharaan bisa terhindar dari penyakit mematikan itu. Terlebih lagi untuk mencegah penularan juga kepada manusia.

"Wilayah Selat ini merupakan kawasan perkotaan dan cukup padat penduduknya. Jadi kami apresiasi sudah banyak yang tervaksin," katanya.

Selain itu, dia berharap ke depannya, program serupa dapat terus terlaksana dengan baik oleh instansi terkait. Dalam mencegah penyebaran penyakit mematikan itu.

"Tahun depan, kegiatan ini kami harapakan tetap terlaksana. Jadi Kabupaten Kapuas bisa bebas rabies," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru