Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Harapkan Masyarakat Wilayah Selatan Kembangkan Tanaman Jagung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda), Kotawarigin Timur (Kotim) Halikinnor, mengharapkan masyarakat di wilayah Selatan bisa mengembangkan tanaman jagung. Sebab, potensinya sangat besar untuk meningkatkan perekonomian. 

"Saya harap warga Selatan ini bisa mengembangkan tanaman jagung. Ambil contoh tanaman jagung yang dilakukan salah satu investor di Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan," ujar Halikinnor, Kamis, 14 November 2019. 

Dia pun berharap masyarakat jangan hanya bisa menjadi penonton investasi yang terus berkembang. Masyarakat harus bisa turut andil untuk mengembangkan potensi pertanian tersebut. 

Halikinnor melihat, potensi tersebut sangat layak dikembangkan di Kotim ini. Karena memiliki tanah subur, dan harga jual jagung juga cukup tinggi. 

"Harga jagung cukup tinggi dan stabil. Bahkan bisa ditanam dan dipanen 4 kali dalam setahun. Asalkan dikelola dengan baik, terutama asupan air untuk tanaman tersebut," kata Halikinnor. 

Bahkan untuk mencari bibit jagung juga tidak terlalu susah. Karena pemerintah sudah siap membantu. Apalagi, program pengembangan jagung juga merupakan inisiasi dari kepala negara Indonesia ini. 

"Saya yakin kalau masyarakat semangat untuk mengembangkan tanaman jagung ini, maka akan meningkatkan ekonomi ke depannya," terang Halikinnor. 

Dia juga mengatakan, pengembangan jagung lebih menguntungkan dibandingkan dengan menanam sawit. Karena hasilnya melimpah dan harga jualnya stabil. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru