Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Markas Polres Kobar Dilakukan Pemeriksaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 November 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para pengunjung yang akan masuk markas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh petugas. Ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemanan markas polisi akibat dari aksi pengeboman yang terjadi di Polrestabes Medan.

Dampak peristiwa itu ternyata juga dirasakan oleh daerah lain, sehingga satu persatu pengunjung yang bertamu ke Polres Kobar diperiksa dan dilakukan penggeledahan. 

Kapolres Kobar AKBP E Darma Ginting melalui Kabag Ops AKP Boni Ariefianto mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai langkah dan upaya antisipasi.

Walau tindakan ini sendiri sudah dilakukan secara rutin. Tapi dengan adanya kejadian didaerah lain tentunya penjagaan memperketat akses keluar masuk.

"Meski pengunjung merasa terganggu, tapi ini bagian dari prosedur untuk mencegah agar tidak terjadi. Kami harus memperketat akses masuk bagi para pengunjung demi keselamatan bersama," ujarnya, Kamis 14 November 2019.

Dia menyampaikan adapun yang diperiksa mulai dari badan hingga barang bawaan yang dibawa, sebagai langkah antisipasi, sehingga tidak ada barang-barang yang mengancam atau membahayakan masuk ke dalam mapolres.

Polisi tentunya akan bertindak tegas bila nanti ditemukan ada pengunjung yang membawa barang berbahaya.

"Kami akan tindak tegas dan proses bila nantinya ditemukan membawa barang berbahaya. Kami akan perketat dan mengecek setiap pengunjung masuk Polres Kobar," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru