Belum Ada Pelamar CPNS Kumpulkan Berkas Persyaratan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 14 November 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pelaksanaan pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil, khususnya di Kabupaten Barito Utara dimulai 12 -26 November 2019.

Namun hingga 14 November 2019 ini masih belum ada pendaftar yang telah mengajukan pemenuhan berkas dan persyaratan ke Badan Kepedagaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Barito Utara. Dari pantauan, Kantor BKDPSDM Kabupaten Barito Utara masih belum ramai.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Barito Utara, Fakhri Fauzi, melalui Kasubid Formasi, Ira Akhmadi  mengatakan kemungkinan para pelamar masih melakukan pendaftaran secara online, sehingga belum ada yang melakukan pemenuhan dokumen.

“Sampai saat ini belum ada pelamar yang memasukkan berkas, karena mungkin situs online sibuk. ini sama seperti tahun lalu,” ucap Ira, Kamis 14 November 2019.

Karena dalam persyaratan, para pelamar harus memiliki bukti informasi akun dan registrasi di website SSCM Badan Kepagawaian Nasional (BKN).

“Jadi setelah selesai proses pendaftaran onlin, baru akan diserahkan kepada kami,” imbuhnya.

Namun sudah ada puluhan pelamar datang untuk melakukan konsultasi mengenai pendaftaran, persyaratan dan sebagainya.

Dikatakan, dalam setiap pendaftaran CPNS d Kabupaten Barito Utara masalah yang sering dialami oleh para pelamar yakni dalam hal pengesahan dokumen seperti ijazah.

Karena berdasarkan aturan, ijazah harus dilegalisir oleh kepala sekolah, rektor atau dekan.

“Bagi pelamar yang sudah lama lulus ini yang biasa menjadi masalah. Karena kepala sekolah atau rektornya sudah tidak ada atau tidak mengajar ditempat tersebut lagi,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru