Kafilah Kecamatan Kurun Pertahankan Juara Umum MTQ ke XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 15 November 2019 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kafilah Kecamatan Kurun kembali berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di halaman Masjid Darul Najah Kuala Kurun, sejak 11-14 Novermber 2019.

"Juara umum jatuh kepada Kafilah kecamatan kurun dengan perolehan nilai 40," ucap Ketua Dewan Hakim MTQ Ke XV,  Yazid Fahri saat mebacakan Surat keuptusan Dewan Hakim, Kamis 14 November 2019.

Lalu posisi kedua diraih kafilah Kecamatan Rungan dengan nilai 23, dan kafilah Kecematan Damang Batu sebagai juara tiga dengan nilai 20.

Kemudian, juara harapan kafilah Kecamatan Manuhing dengan nilai 9, kafilah Kecamatan Tewah dengan nilai 7, kafilah Kecamatan Kahayan Hulu Utara dengan nilai 6 dan kafilah Kecamatan Rungan Barat 5.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gunung Mas, M Rusdi mengucapkan selamat kepada pemenang MTQ ke XV. 

"Saya harap, pemenang jangan puas sampai disini,  melainkan lebih berupaya semaksimal mungkin agar dapat meraih hasil yang lebih baik pada kesempatan mendatang," harapnya. 

Rencananya,  pemenang MTQ ke XV tingkat kabupaten Gunung Mas, akan dikirim mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanalan di Barito Selatan pada 2020. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru