Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon Mau Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia

  • Oleh Inilah.com
  • 15 November 2019 - 08:32 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Simon McMenemy bakal mendampingi Timnas Indonesia memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Sebelumnya, Simon sempat ngambek setelah dipecat oleh PSSI.

Laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 Novvember 2019 akan menjadi momen terakhir Simon bersama skuad Timnas Indonesia.

PSSI memutuskan memecat pelatih 41 tahun pekan kemarin. Hasil buruk yang diraih skuad Garuda di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi alasan utamanya.

Simon mengetahui dirinya dipecat oleh PSSI lewat media sosial. Kecewa dengan langkah yang diambil federasi, mantan pelatih Bhayangkara FC sempat menolak mendampingi timnas Indonesia ke Malaysia.

Skuad Garuda terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa 12 November 2019, ke Malaysia tanpa Simon. Pria asal Skotlandia itu baru diketahui tiba di Malaysia, Rabu 13 November 2019 malam waktu setempat.

Pada Kamis 14 Novembver 2019, Simon langsung mengikuti agenda timnas, termasuk memberikan arahan saat Indonesia beruji coba dengan tim lokal, PKNS, yang berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Indonesia.

Tiga gol Indonesia masing-masing dicetak Septian David serta dua gol Lerby Eliandri. "Simon sudah datang kemarin malam. Hari ini sudah ikut kegiatan tim mulai dari sarapan pagi bareng sampai dampingi tim uji coba," kata Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

"Uji coba lawan PKNS di lapang PKNS sore waktu Malaysia. Kita menang 3-0 dari pertandingan 3x30 menit," ia melanjutkan.

Laga melawan Malaysia sudah tidak menentukan lagi bagi Indonesia melaju ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia berada di peringkat terbawah Grup K dengan nilai nol dari empat pertandingan. (inilah.com)

Berita Terbaru