Tindak Lanjut Kerja Sama Berupa Pelatihan Pelaku UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 November 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan sebagai tindak lanjut atas kerja sama antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dengan salah satu perusahaan retail modern yang sampai hari ini masih berlaku ialah berbagai kegiatan demi peningkatan pelayanan masyarakat.

"Maka diselenggarakanlah pelatihan kewirausahaan bagi UMKM," kata Umi, Jumat 15 November 2019.

Pelatihan seperti ini menurut Umi tentunya sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha lokal yang produknya akan dipasarkan di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

"Pelatihan-pelatihan yang kerap diberikan tentunya untuk peningkatan kualitas produknya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa produk dari UMKM Kota Palangka Raya yang dihasilkan selama ini tidaklah kalah kualkitas dengan produk usaha maupun UMKM dari daerah luar," jelasnya.

Contohnya saja produk makanan khas Kota Palangka Raya mulai dari snack ikan lais, snack kalakai, dan masih banyak makanan khas produksi UMKM yang khas kualitas rasanya layak untuk dipasarkan.

"Karena itu dengan adanya wadah pemasaran melalui gerai retail modern, maka bagi warga yang bergelut di dunia UMKM diyakini akan mampu menaikan taraf hidup menuju kelurga yang sejahtera," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru