Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kewirausahaan Tingkatkan Kualitas Produk UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 November 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatihan keterampilan kewirausahaan perlu dilakukan untuk tingkatkan kualitas produk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengomentari pelatihan kewirausahaan yang dilakukan salah satu perusahaan retail modern.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan seperti itu nantinya produk yang dihasilkan dapat optimal. Baik itu mulai pemilihan bahan bakunya sampai kepada kemasan agar melalui ini masyarakat yang kita cintai dan banggakan ini bisa mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas sesuai standar nasional," katanya.

Hal ini dikatakannya karena Umi menilai kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM sangat berguna bagi pelaku usaha.

"Melalui latihan maka para penggiat UMKM akan terus meningkakan produk usaha yang dihasilkan, sehingga mendapatkan produk yang baik," tegasnya.

Pelatihan ini menurutnya harus memberikan keterampilan lebih lanjut supaya mampu mengembangkan kreativitas pelaku UMKM sesuai dengan bidangnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru