Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

147 Atlet Berebut Tiket PON di Pra-PON Zona 3

  • Oleh Tim Borneonews
  • 15 November 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Pinrang - Setelah perhelatan Pra-PON XX di zona 1 dan 2 beberapa waktu lalu, kini giliran Pra-PON XX zona 3 digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan 14 - 20 November 2019.

Pada event kali ini ada 147 atlet siap menunjukkan kemampuannya untuk berebut tiket ke PON XX. Sejumlah 147 atlet terdiri dari 90 putra dan 57 putri. Mereka berasal dari 13 provinsi.

Yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, dan Gorontalo.

Kontingen Kalimantan Utara mengirimkan atlet terbanyak 19 atlet dengan 9 putra dan 10 putri. Sementara tuan rumah Sulawesi Selatan menurunkan 17 atlet terdiri dari 9 putra dan 8 putri.

Wakil Ketua II PP FPTI Pristiawan Buntoro mengungkapkan ada 3 zona penyelenggaraan Pra-PON XXX.

Zona I meliputi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Lampung.

Zona II terdiri dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Zona III terdiri dari wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Ini ajang bagi setiap provinsi untuk memperebutkan tiket ke PON XX. Para atlet terbaik dari setiap daerah akan bertarung di sini. Diharapkan akan lahir atlet-atlet berbakat di sini,” katanya. (RILIS/B-6)

Berita Terbaru