Sejak 2017 Sudah Ada 40 Pelaku UMKM Difasilitasi Retail Modern

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 November 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan sejak penandatanganan perjanjian kerja sama dengan perusahaan retail modern di 2017 sudah ada 40 pelaku UMKM yang difasilitasi hingga sekarang.

"Sejak 2017 hingga sekarang pelaku UMKM yang sudah difasilitasi oleh sejumlah retail modern ada sebanyak 40 orang," kata Afendie, Jumat 15 November 2019.

Para pelaku usaha maupun UMKM ini terdiri dari para penggiat usaha mikro, kecil, dan menengah yang latar belakang produk usahanya berbeda.

"Bahkan ada sejumlah waria yang tergabung dalam unit usaha telah mempromosikan karyanya dalam bidang tata rias," tuturnya.

Hal ini membuktikan para penggiat dan pelaku UMKM dalam berbagai bidang usaha mengikuti latihan dari perusahaan retail modern tanpa terkecuali bahkan diskriminasi.

"Pelatihan itu pening, terutama untuk memberikan pengetahuan bagaimana menghasilkan produk yang baik serta bagaimana membangun strategi pemasaran yang tepat," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru