Raih Juara Umum, Ini Perolehan Kafilah Kecamatan Kurun Dalam MTQ ke XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 15 November 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kafilah Kecamatan Kurun berhasil meraih juara dalam sejumlah lomba sehinga gelar juara umum Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di halaman Masjid Darul Najah itu kembali dikantongi.

Gelaran juara umum berhasil diraih kafilah Kecamatan Kurun setelah Ketua Dewan Hakim, Yazid Fahri menyampaikan keputusan dewan hakim MTQ dalam penutupan MTQ ke XV, Kamis malam 14 November 2019.

Adapun sejumlah lomba yang berhasil diraih kafilah Kecamatan Kurun di antaranya juara 1 tilawah golongan anak-anak qori dan qori'ah dan juara 1 syahril Quran putra dan putri.

"Hasil lainya juara 1 fahmil quran putra, juara 1 khath Alquran golongan kontemporer putri dan juara 1 hafzhil Quran golongan 5+ tilawah putri," kata Pimpinan Kafilah Sari Muliati.

Ia menyebutkan sejumlah hasil lainnya juara 1 dan 2 festival seni maulid habsy putra putri, juara 2 tilawah golongan tartil muratli dan murattilah, serta juara 2 khath Al-quran golongan dekorasi putra.

Kemudian juara 2 pawai ta'ruf, juara harapan 2 hafzhil Quran goloangan 1+ tilawah putra dan putri, juara harapan 1 tilawah golongan remaja dan juara harapan 3 tilawah golongan dewasa.

Lalu juara harapan 3 khath Quran putri, juara harapan 2 fahmil Quran putri, juara 2 hafzhil Quran golongan 5+tilawah putra.

"Saya ucapkan terima kasih para peserta yang sudah berusaha, saya berharap pada event MTQ mendatang kafilah ini dapat meraih prestasi yang lebih baik." tuturnya.

Rencananya pemenang MTQ ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanalan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan pada 2020. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru