Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Lauching Pembuatan Batako Plastik

  • Oleh Norhasanah
  • 15 November 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara gelar me-lauching pembuatan batako plastik untuk pembuatan tempat pembuangan sementara (TPS).

Lauching ini dihadiri Wakil Bupati Sukamara,Ahmadi ditandai pemasangan batako plastik disalah satu bagian dari bangunan TPS di Kelurahan Padang.

"Bahan dasar dari pembuatan batako plastik ini adalah pasir dan sampah plastik. Sampah ini berasal dari timbunan sampah plastik disekitar sungai pada kawasan program kampung iklim," ucap Ahmadi, Jumat 15 November 2019.

Menurutnya sampah plastik dibuat sebagai bahan pengganti seman, sehingga batako ini tidak membutuhkan semen sama sekali dalam proses pembuatannya.

"Meski demikian produk batako plastik ini tidak kalah dengan batako yang dioleh dari semen, dan sudah kita buktikan batako ini kuat dan tidak rapuh," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan dengan melihat kekuatan batako plastik ini maka bisa digunakan dalam pembuatan bangunan yang saat ini sudah diuji coba dengan dibangun sebagai TPS. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru