Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Sosialisasikan Jadwal Pilkada 2020 di HUT KORPRI

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 November 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mensosialisasikan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di sela senam bersama dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48, Jumat 15 November 2019.

"Sosialisasi ini untuk memberitahukan kepada masyarakat khusunya ASN terkait dengan jadwal Pilkada 2020," ujar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kotim Eka Wulandari.

Ia menjelaskan Pilkada pemilihan Bupati Kotim dan Gubernur Kalimantan Tengah akan digelar 23 September 2020. Sehingga pada Maret dan April 2020 nantinya KPU akan melakukan verifikasi data.

Hal ini harus dicermati masyarakat agar bisa mempersiapkan diri, terutama terkait kartu tanda penduduk (KTP) elektronik yang harus dimiliki sebagai syarat bisa menentukan hak pilih.

"Saya harap nantinya masyarakat yang belum memiliki KTP-e bisa segera membuat, sehingga nantinya bisa menggunakan hak pilihnya," katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020.

Jangan sampai golput, karena satu suara anda menentukan siapa bupati dan gubernur yang akan memimpin pada 2021. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru