Pasangan Pantas Terancam Kandas Maju Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 November 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri dan Supriadi (Pantas) bakal kandas maju Pilkada 2020.

Bahkan hal itu tidak dibantah oleh Supriaidi. Dia dan Taufiq hanya bisa pasrah dengan kondisi ini. Karena tidak berdaya lagi melawan sejumlah lawannya yang bakal memborong partai di Kotim.

"Kami hanya berserah kepada yang kuasa karena dianggap tidak memiliki apa-apa dan seakan sudah tidak bedaya. Fenomena politik seperti ini kita serahkan kepada masyarakat karena mereka pemilik hak pilih yang bisa menentukan masa depan daerahnya sendiri," kata Supriadi, Jumat 15 November 2019.

Menurut Supriadi mereka hanya bisa berusaha dan berupaya untuk bisa ikut bersaing secara sehat dan elegan dengan harapan bisa memimpin dan bangun daerah sendiri.

"Walau kebetulan kami merupakan Ketua DAD dan LMMDDKT tidak menjamin orang Dayak bisa memimpin daerahnya sendiri dengan fenomena borong parpol menjadi trend Pilkada Kotim disetiap periode. Kami hanya pasrah dan berserah diri kepada Allah dan serta masyarakat," tukasnya.

Menurut Supriadi mereka terancam tidak maju lantaran partai diborong kapitalis, lemahnya rasa persatuan dan kesatuan, etika politik tidak lagi dikedepankan hingga haus kekuasaan.

Kotim bakal dipimpin bukan dari kalangan putra daerah karena mereka memiliki jaringan yang kuat.

Apalagi menurut Ketua DPD Golkar Kotim itu masyarakat anggap bisa dibeli, karena drngan uang bisa berkuasa dan dapat melakukan apa saja. (NACO/B-6)

Berita Terbaru