Tahun Ini 600 Anjing di Kabupaten Seruyan Mendapatkan Vaksin Anti Rabies

  • Oleh Magang 2
  • 15 November 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tahun ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan telah memberikan vaksin anti rabies terhadap 600 anjing yang tersebar di wilayah kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan drh Rita Ningsih mengatakan, pemberian vaksin anti rabies secara gratis tersebut untuk mencegah terjadinya kasus rabies di wilayah itu.

“Dengan sosialisasi yang terus menerus dilakukan, kami menggugah kesadaran masyarakat untuk dapat membawa anjing peliharaannya pada saat kegiatan vaksinasi berlangsung,” kata Rita Ningsih, Jumat, 15 November 2019.

Setiap tahunnya, DKPP Seruyan rutin melakukan vaksinasi anti rabies di seluruh kecamatan, dalam rangka pencegahan rabies di Seruyan.

Adapun sasaran dari vaksinasi anti rabies, bukan hanya warga yang memelihara anjing saja, namun Kucing dan Kera juga dilakukan hal yang sama.

Sedangkan untuk populasi anjing yang paling banyak di Kabupaten Seruyan terdapat di kecamatan Seruyan Tengah dan kecamatan Seruyan Raya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru