BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Meninggal kepada Ahli Waris

  • Oleh Advertorial
  • 15 November 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun (yang juga dikenal dengan nama BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan kepada istri almarhum selaku ahli waris dari almarhum Subiyono di Desa Kebutuhduwur, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Penyerahan santunan ini didampingi Manajemen Head Office PT Best Agro International.

Almarhum Subiyono merupakan karyawan PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) - PT Best Agro International peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal karena serangan penyakit saat sedang memperbaiki unit di workshop PT BJAP 1 pada Juli 2019.

Santunan Rp 173.506.150 ini diberikan langsung kepada istri almarhum. Santunan terdiri dari santunan jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

"Semoga dengan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada keluarga ahli waris bisa membantu dalam keberlanjutan kehidupan ekonomi mereka. Kami juga turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian ini. Kita sadar bahwa segala resiko mungkin saja bisa terjadi kepada kita saat bekerja. Maka itulah pentingnya BPJAMSOSTEK hadir sebagai jaminan dan perlindungan untuk pekerja dan keluarga," kata Ryan Gustaviana, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Jumat 15 November 2019.

Ryan mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sesuai amanat UU dan peraturan pemerintah menjamin kesejahteran kepada seluruh pekerja dan keluarganya.

Untuk itu BPJAMSOSTEK terus komitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta, termasuk penyerahan klaim langsung ke tempat tinggal ahli waris.

"Selain kepastian manfaat dan kepastian waktu diberikannya manfaat kepada ahli waris, kami juga ingin memberikan kesan yang baik kepada ahli waris atau keluarga korban kasus kecelakaan kerja dengan berkunjung dan bertemu langsung,” tutur Julianto Marpaung, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.

Sementara itu pihak ahli waris mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK dan perusahaan yang telah menyempatkan datang menengoknya.

"Pelayanan dan prosesnya sangat ramah sejak pertama almarhum dilaporkan meninggal sampai proses pembayaran klaim santunan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujar Wati selaku ahli waris almarhum Subiyono.

Berita Terbaru