Ini Penampakan Suzuki Jimny Diubah Jadi Mobil Patroli

  • Oleh Teras.id
  • 15 November 2019 - 12:38 WIB

TERAS.ID, Jakarta - Selama ini Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil hobi yang digunakan untuk menjelajah medan berat. Kalau tidak menjadi mobil hobi, mobil ini juga sering dipakai kongkow karena modelnya yang modis. Namun bagi Carabinieri polisi militer Italia, mobil ini diubah menjadi mobil untuk patroli di jalanan maupun medan offroad.

Ada sebanyak 10 unit Jimny yang disulap menjadi kendaraan patroli. Mobil ini telah mengalami modifikasi pada kabin dan penggunaan warna dual tone biru gelap dan warna putih untuk bagian atap.

Modifikasi Suzuki Jimny menjadi mobil militer. Sumber: indianautosblog.com

Kedua, Jimny ini memiliki dua lampu LED berwarna biru yang dipasang di atap, yang juga mengintegrasikan fungsi cruise light di dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki lampu sorot dengan cahaya putih, yang dapat dikontrol dari kabin maupun dari luar. Ketiga, mobil Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan sirene. Area depan kap memiliki dua downlight LED nano dengan backlight biru dan melakukan fungsi lampu flash.

Kontrol semua lampu tersebut mudah diakses oleh pengemudi, karena ditempatkan tepat di tengah dashboard. Fitur tambahan lainnya dari Suzuki Jimny khusus polisi ini termasuk karper karet di lantai, dua penyangga untuk senjata, pemadam api, rangkaian rantai salju dan ban khusus off-road.

Suzuki Jimny telah memenangkan banyak penghargaan di seluruh dunia, karena dimensinya yang kecil namun handal soal kemampuan off-road. Off-roader pertama dari Suzuki saat ini berada di generasi keempat dan dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter bertenaga 105 PS dan torsi 130 Nm. Jimny yang dipakai Carabinieri tidak mengalami tune up pada bagian mesin atau sistem penggerak empat roda Allgrip yang sangat mumpuni. (TERAS.ID)

Berita Terbaru