Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Tandak Intan Kaharingan II Kabupaten Kapuas Digelar di Kecamatan Timpah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 November 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Tandak Intan Kaharingan II Kabupaten Kapuas tahun 2019 resmi dibuka. Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Basarah Agama Hindu Kaharingan, Kecamatan Timpah.

"Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Kapuas sudah dibuka langsung Bupati Kapuas di Timpah," kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sulid, Jumat, 15 November 2019.

Adapun tema untuk Festival Tandak Intan Kaharingan II itu yakni 'Dengan kebersamaan, kita bangun Indonesia menuju masyarakat yang damai, sejahtera dan bermartabat'.

Sedangkan sub temanya, melalui festival ini untuk tingkatkan pembinaan, pelayanan, iman, serta taqwa menuju umat yang damai dan sejahtera.

Sulid menerangkan, untuk peserta lomba terdiri dari beberapa perwakilan kecamatan. Di antaranya Kecamatan Timpah selaku tuan rumah dengan jumlah peserta 150 orang, Kecamatan Kapuas Tengah 80 orang.

Kemudian Kecamatan Mandau Talawang 15 orang, Kecamatan Kapuas Hulu 17 orang, Kecamatan Pasak Talawang 60 orang, dan peninjau sekitar dari masing-masing kecamatna berjumlah sekitar 30 orang.

Sebelumnya, Ketua LPT-IK Pusat Palangka Raya Parada berpesan kepada peserta festival tandak ini, untuk menggali potensi diri dalam menjadi yang terbaik. Dan untuk selalu menjaga ketertiban serta keamanan. Kemudian juga saling bersatu padu antar sesama.

Dia juga mengharapkan dengan diadakannya festival ini dapat meningkatkan iman dan taqwa. Sebagai landasan terbentuknya sikap moral dan akhlak mulia serta untuk meningkatkan kajian terhadap Kitab Suci Panaturan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru