Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemajuan Bidang Pariwisata Berpengaruh Pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemajuan di bidang pariwisata harus terus ditingkatkan secara terus-menerus. Hal itu untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sektor pariwisata sangatlah menjanjikan, bahkan bisa menjadi penopang pendapatan daerah ini. Sehingga nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Jumat, 15 November 2019.

Dia menjelaskan, secara nasional sektor pariwisata merupakan salah satu andalan penghasilan devisa, setelah minyak dan gas. Sehingga diharapkan sektor tersebut nantinya bisa menjadi sektor penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Koitm ini.

"Daerah kita ini memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. Dan itulah yang terus digaungkan," kata Halikinnor.

Untuk menjadikan daerah ini sebagai kota pariwisata tentunya butuh dukungan masyarakat. Karena harus bahu-membahu untuk kemajuan pembangunan dan pariwisata di daerah ini.

Masyarakat juga harus tumbuh sikap memiliki dan rasa tanggungjawab yang besar sebagai pelaku dan penentu pembangunan kepariwisataan. Terutama di lingkungan masing-masing dalam skala lokal.

"Saya harap dukungan masyarakat untuk membangun bidang kepariwisataan ini bisa terus dilakukan. Agar nantinya pariwisata bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru