Modus Beli Kerudung, Uang dan Berlian Senilai Ratusan Juta Rupiah Milik Pedagang Digasak

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 15 November 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pedagang di Pasar Besar Palangka Raya menjadi korban pencurian. Bahkan, uang dan berlian senilai ratusan juta rupiah raib digasak pencuri. Tindak pidana pencurian itu menimpa seorang pedagang baju dan kerudung.

Pedagang bernama Nur tersebut menjadi korban dua pencuri yang bermodus membeli kerudung, Selasa 12 November 2019. Keduanya merupakan pasangan wanita dan pria.

Wanita berusia setengah abad lebih tersebut mengisahkan awalnya kedua pelaku mendatangi toko milik Nur untuk berbelanja. Sebagaimana layaknya pembeli, beberapa jenis baju dan kerudung dilihat lalu ditawar.

"Saya tidak pernah curiga sedikitpun karena pikirnya mereka memang hanya mau membeli dan tidak memiliki tujuan lain," kata Nur, Jumat, 15 November 2019.

"Memang agak aneh juga dan mungkin itu strategi mereka. Karena saat menawarkan kerudung dan baju itu saya dibuat mereka bingung. Banyak sekali kerudung yang mereka tawar," tambahnya kesal.

Setelah proses pencarian yang sedikit lama, satu pelaku perempuan langsung meminta saya mengambil kerudung yang dipilihnya. Sementara pelaku yang satunya mungkin yang mengambil tas yang saya letakkan di atas meja toko.

“Saat membayar orangnya mengeluarkan uang dua ribuan dengan total Rp 30 ribu, tapi yang anehnya duitnya dikeluarkan satu persatu hingga genap 30 ribu,” ungkapnya.

"Setelah bayar mereka langsung kabur. Dan saat itu saya melihat tas saya yang berisi uang dan berlian sudah hilang," bebernya.

Atas kejadian ini, warga jalan Durian Kota Palangka Raya tersebut mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah. Dia pun langsung melapor ke Polsek Pahandut. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru