Pengedar Simpan 8 Paket Sabu dan Hasil Penjualan

  • Oleh Naco
  • 15 November 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jy, pengedar sabu diamankan lantaran menyimpan 8 paket sabu dan uang hasil penjualan. "Itu sisa sabu yang belum habis terjual," kata tersangka.

Dalam berkas tersangka, Jumat, 15 November 2019 pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur terungkap kalau tersangka diamankan pada Senin 22 Juli 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pria yang mengenyam pendidikan hanya sampai kelas I SMP itu ditangkap di rumahnya di Jalan Muchran Ali Gang Haji Mattaher RT 8 RW 6 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat diamankan dan digeledah, dari tersangka ditemukan 8 paket plastik klip yang berisi sabu yang disimpan di dalam sebuah kotak minyak rambut.

Tersangka mengaku mendapatkan Sabu itu dengan cara membeli dari Mety dengan berat 5,10 gram seharga Rp 6 juta. Namun saat diamankan tersisa 2,31 gram.

Sabu menurut pengakuannya akan kembali dijual dengan harga sebesar Rp 7 juta sehingga tersangka mendapatkan keuntungan sebesar Rp 1 juta, namun sabu dibagi jadi beberapa paket.

"Saya sudah sekitar 5 bulan menggeluti jual beli sabu tersebut," tukas tersangka.

Dari penggeledahan itu, selain sabu turut diamankan barang bukti lain berupa potongan sedotan sebagai sendok sabu, timbangan digital, tas pinggang, plastik klip, ponsel dan uang hasil penjualan Rp 3.330.000. (NACO/B-2)

Berita Terbaru