Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Canangkan Kolam Lele Sebagai Program Pembinaan

  • 15 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya akan mencanangkan membangun kolam ikam lele sebagai salah satu program pembinaan bagi warga binaan pasyarakatan.

Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri melalui KPLP Oktario mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembangunan kolam tersebut. Dan direncanakan kolam tersebut dapat menampung hingga 7000 ekor lele.

Ia juga mengatakan, pembangunan kolam lele tersebut juga sebagai salah satu cara Rutan Palangka Raya untuk melakukan pembinaan kreatifitas WBP untuk mempunyai bekal keterampilan jika nanti bebas dari masa hukumannya.

"Tahapannya masih berlangsung untuk kolam lele. Kami harap dengan pembinaan ini kami dapat memaksimalkan kreatifitas dari WBP," ujar Oktario, Jumat, 15 November 2019.

Ia mengatakan jika saat ini pihaknya sudah melakukan pembinaan keterampilan lainnya berupa pemanfaatan brandgang atau lorong dan saluran air antar petak bangunan dengan menggunakan sistem hidroponik untuk menanam berbagai sayuran.

"Hidroponik ini cukup banyak peminatnya. Jadi kami manfaatkan apa yang ada. Dan pastinya ini juga pembekalan bagi WBP yang bisa diaplikasikan jika sudah keluar dari sini," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru