Penerimaan CPNS Dibuka, di Seruyan  Permintaan Kartu Kuning Meningkat

  • Oleh Magang 2
  • 15 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Di bukanya proses penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil  membuat permintaan kartu pencari kerja atau AK 1 atau yang lebih dikenal kartu kuning pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Seruyan meningkat drastis.

 

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnakertrans Seruyan Sandi Setiawan D Erang mengatakan, sejak dibukanya proses pendaftaran CPNS sudah 200 lebih permintaan pembuatan AK1.

 

Berbeda pada saat proses penerimaan CPNS tahun  sebelumnya, dimana AK1 tidak dimasukan dalam persyaratan, namun untuk tahun ini, AK1 merupakan salah satu persyaratan yang diminta.

 

“Dengan adanya AK1 tentu kita bisa melihat  berapa jumlah pencari kerja di Kabupaten Seruyan,”katanya, Jumat, 15 November 2019.

 

Untuk proses pengurusan kartu pencari kerja, pemohon bisa langsung datang ke Disnakertrans Seruyan  atau  melalui website Ayokitakerja.kemnaker.go.id secara mandiri.

 

“Meskipun pemohon kartu pencari kerja bisa secara  online dilakukan, namun untuk pencetakan tetap dilaksnakan di Disnakertrans Seruyan,” imbuhnya. (MAGANG 2/B-5)

 

Berita Terbaru