Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Sekda Mendapat Apresiasi DPRD Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 November 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Drs Hermon oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Murung Raya. 

Saat menghadiri kegiatan pelantikan, Ketua DPRD Mura, Doni dan juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin memberikan ucapan selamat kepada Hermon yang telah terpilih menjadi Sekda Mura sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penilaian Rahmanto,  yang saat itu ditemui awak media menjelaskan dilantiknya Drs Hermon dengan cepat merupakan langkah yang baik setelah semua tahapan seleksi dan surat yang direkomendasi oleh KASN karena selama ini jabatan ini mengalami kekosongan terlalu lama. 

"Jadi sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 Tentang ASN pasal 108, 109, 110, 116, 117, 118 dan 120 serta UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 205, 208, 233, 234 dan 235. Juga sdh sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2014 Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Melalui Seleksi Terbuka saya anggap sudah tepat sasaran pada hari ini," ucapnya, Jumat, 15 November 2019.

Sebagai representasi masyarakat murung raya, DPRD sangat mendukung penuh mendukung penuh dilantiknya Drs Hermon sebagai Sekda Mura sesuai penilaian objektif dari panitian seleksi, sedangkan pemilihan subjektif dari kepala daerah sehingga memiliki kecocokan antara kepala daerah dengan pejabat Sekda. 

"Jabatan Sekda merupakan tangan kiri setiap Kepala Daerah yang akan menerjemahkan visi dan misi politik kedalam pembahasan anggaran, makanya ini menjadi sangat penting untuk dapat diperhatikan,”tutup Rahmanto. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru