Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga 1: Persija Susah Payah Kalahkan Persela 4-3

  • Oleh Inilah.com
  • 15 November 2019 - 21:30 WIB

INILAHCOM, Cikarang - Persija Jakarta harus bersusah payah mengalahkan Persela Lamongan 4-3 pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Namun, hasil tersebut belum berpengaruh pada peringkat Persija di klasemen.

Persija menjamu Persela di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) sore WIB. Persela unggul cepat pada menit kedua, Kei Hirose memanfaatkan kesalahan umpan Fachruddin Aryanto, Kei melepaskan sepakan yang gagal dijangkau Shahar Ginanjar.

Tuan rumah mampu menyamakan skor pada menit ke-21, aksi individu Riko Simanjuntak diakhiri dengan umpan silang yang berhasil dimanfaatkan oleh Marko Simic dengan sontekannya ke gawang Persela.

Sepuluh menit berselang, Simic membawa Persija berbalik unggul 2-1. Kali ini penyerang asal Kroasia menyambut umpan silang Ismed Sofyan dengan sundulan kepala ke sudut kiri gawang Persela.

Keunggulan Persija cuma bertahan hingga menit ke-35, Sugeng Efendi sukses menerima umpan dari Ahmad Walidain. Dengan sekali kontrol, ia melepaskan sepakan yang membobol gawang Shahar.

Usai menyamakan skor, Persela malah berbalik unggul 3-2 pada menit ke-43. Umpan silang Malik Risaldi yang gagal disapu dengan baik oleh Xandao akhirnya mendarat di kaki Delvin Rumbino yang berhasil menyarangkan gol ketiga.

Di awal babak kedua, Persija memasukkan Heri Susanto untuk menggantikan Ismed. Keputusan tersebut berbuah manis.

Pada menit ke-50, sepakan Heri memanfaatkan umpan terobosan dari Rachmad Hidayat berhasil menjadikan skor imbang 3-3.

Heri juga berperan lahirnya gol keempat Persija pada menit ke-70. Umpan silangnya yang gagal dipotong dengan baik oleh Dian Agus akhirnya mendarat di kaki Rohit Chand, yang dengan sekali tembakan berhasil membuat gawang Persela bergetar untuk keempat kalinya.

Di sisa menit yang ada, Persija setidaknya mendapat dua peluang bagus menambah gol dari Simic. Namun, peluang-peluang tersebut mampu ditangkap Dian Agus. Skor 4-3 bertahan hingga usai.

Berita Terbaru