Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Reaktif Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia

  • Oleh Inilah.com
  • 16 November 2019 - 06:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Cendekiawan Muda Nahdlatul Ulama (NU), Nur Ahmad Satria menyarankan tim Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk lebih kalem dalam memperjuangkan kembalinya Rizieq ke Indonesia.

Pasalnya bila terus bermanuver justru semakin sulit untuk membuat Rizieq kembali ke Indonesia.

"Jangan terlalu konfrontasi dengan pemerintah nanti malah justru HRS tambah susah kembali," kata Nur, kepada INILAHCOM, Jumat (15/11/2019).

Menurut Nur, yang juga akademisi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta ini, tudingan yang dilayangkan Rizieq bahwa dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas Permintaan Pemerintah Indonesia sudah dibantah. Bahkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengaku sudah menerima salinan surat tersebut dari pengacara Rizieq.

Setelah ditelisik surat itu bukanlah surat pencekalan dari Pemerintah Indonesia, seperti yang diungkapkan pihak Rizieq. Namun surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan.

"Yang mengklaim dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas Permintaan Pemerintah Indonesia. Ya tentu itu di cekal cuman siapa yg mencekal. pemerintah sudah membantah berkali kali," tutupnya. [INILAHCOM/wll]

Berita Terbaru