Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cucu Baru Presiden Jokowi Bernama La Lembah Manah

  • Oleh Teras.id
  • 16 November 2019 - 06:16 WIB

TEMPO.CO, Solo - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari pasangan Gibran Rakabuming - Selvi Ananda lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jum'at sore 15 November 2019. Adik dari Jan Ethes ini berjenis kelamin perempuan.

Gibran Rakabuming, yang merupakan putra sulung Jokowi, mengaku telah menyiapkan nama untuk anak keduanya itu. Namun, dia baru mengumumkan setelah Jokowi menengok ke rumah sakit.

"Namanya La Lembah Manah," kata Gibran saat mendampingi Jokowi keluar dari rumah sakit. Dia menyebut Lembah Manah memiliki arti rendah hati.

Sedangkan kata La di bagian depan memiliki arti khusus. "Itu singkatan," katanya. Dia menjelaskan  La memiliki beberapa kepanjangan sekaligus, yaitu Lembut Anakku, Luwes Anakku atau Loma (dermawan) Anakku.

La Lembah Manah terlahir pada pukul 15.46 WIB melalui sebuah operasi yang dilakukan oleh dokter Soffin Alfian. Tindakan medis itu didampingi langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan serta tim dokter kepresidenan.

Presiden Jokowi menengok cucu ketiganya yang baru lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo seusai meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung di Gerbang Tol Simpang Pematang Km 240, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Beberapa menit sebelum Jokowi tiba di rumah sakit itu, Jan Ethes sudah datang terlebih dulu untuk menengok adiknya. Ethes tiba di rumah sakit bersama neneknya yaitu Sri Partini, yang merupakan orang tua Selvi. Jan Ethes terlihat bersama Jokowi saat meninggalkan rumah sakit. (TERAS.ID)



 

Berita Terbaru