Di Gunung Mas Ada Komunitas Ibu Muda, Mau Tahu Aktivitas Mereka?

  • Oleh Hendra
  • 16 November 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Di  Gunung Mas ada sebuah kelompok perempuan menamakan diri sebagai Komuntas Ibu Muda atau KIM. Pengen tahu tahu apa di antaranya aktivitas positif mereka? Yuk simak.

Komunitas Ibu Muda kali ini mengunjungi rumah warga di Kecamatan Kurun, untuk membagikan sembako kepada warga kurang mampu. 

Sembako diberikan kepada sejumlah warga yang tinggal di Jalan Yos Sudarso, di Jalan DI Panjaitan Kuala Kurun, juga kepada warga di Kelurahan Kampang Tumbang Anjir. 

Ada pun sembako yang diberikan di antaranya, beras, gula, minyak goreng, mie, telur, sabun, teh, garam. Selain itu mereka juga memberikan uang tunai. 

Ketua KIM Kabupaten Gunung Mas, Vivi Anita Elka mengatakan, pembangaian sembako tersebut merupakan program sosial yang dilakukan pihaknya setiap bulan. 

"Kami berharap dengan adanya program sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu," kata Vivi, Sabtu 16 November 2019.

Dia menuturkan, program tersebut juga merupakan bentuk kepedulian KIM atar sesama manusia, dengan harapan masyarakat yang mampu dapat tergerak hati nurani untuk saling berbagi kepada warga kurang mampu. 

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih kepekaan, sebab di sekitar kita,  khususnya masih ada masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan," tandasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru