Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tawarkan Jet Pribadi, Cara Hotel Hadapi Persaingan Bisnis

  • Oleh Tempo.co
  • 16 November 2019 - 12:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Layanan jet pribadi pada hotel-hotel mulanya hanya bersifat eksklusif – sesuai permintaan tamu. Namun ke depan, tanpa diminta pun, hotel-hotel mewah akan menawarkan tumpangan jet pribadi kepada para tamu. Ini hamper seperti menawarkan penjemputan bagi tamu, dari bandara menuju hotel.  

Mula-mula yang memanwarkan paket eksklusif adalah Four Seasons Hotels Ltd., yang dipasarkan dengan nama Four Seasons Hotels and Resorts. Pada 2015, jaringan hotel mewah internasional dari Kanada itu, menawarkan layanan jet pribadi pada 2015. Namun layanan itu berkembang lagi.

Ritz Carlton malah menawarkan paket kapal pesiar bagi mereka uang menginap di penthouse suite senilai US$50.000 per malam (Sekitar Rp 700 juta) di Park Hyatt New York. Kabarnya paket ini segera ditawarkan pada 2020.

Langkah dua operator hotel mewah itu, diikuti Aman operator hotel mewah yang berkantor pusat di Singapura. Grup ini memiliki portofolio mewah dengan 34 resor, hotel, dan tempat tinggal pribadi, pada November uni mengumumkan menawarkan tamunya Aman Private Jet.

Di dalam kabin jet pribadi Aman, para tamu bisa menikmati hidangan sesuai selera mereka, akses WIFI berkecepatan tinggi, dan akses ke bagasi mereka. Dok. Aman

Aman – sebagaimana hotel mewah lainnya – berhasil mempertahankan ikatan emosional dengan para pelanggan setianya. Segmen tamu hotel premium ini, memberi perhatian terhadap detail, estetika desain dari para seniman level internasional, dan yang paling utama Aman sangat lihai menjaga privasi para tamunya.

Layanan jet pribadi Aman, tidak seperti jet Four Seasons (Airbus A321neo custom yang baru diluncurkan pada 2021), yang telah menetapkan rencana perjalanan dan ruang untuk 40 tamu, Aman Private Jet lebih mirip dengan penghargaan terhadap 12 tamunya.

Private Jet Concierge yang dioperasikan Aman, akan menangani setiap detail perjalanan, baik itu liburan keluarga ataupun wisata insentif dari perusahaan. Meskipun telah memiliki jadwal perjalanan ke Indonesia, Cina dan Bhutan, Aman Private Jet memungkinkan para tamu untuk mengatur perjalanan mereka, misalnya dengan  mengunjungi properti yang mereka inginkan (tidak harus resor Aman).

Aman menggunakan jet Bombardier Global 5000 untuk melayani para tamunya. Dok. Aman

Berita Terbaru