Bawaslu Seruyan Bentuk Komunitas Sepeda  Sosialisasi Pengawasan Pilkada Gubernur

  • Oleh Magang 2
  • 16 November 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Seruyan terus melakukan berbagai terobosan untuk memaksimalkan sosialisasi soal pengawasan Pilkada Gubernur Kalteng kepada warga di kabupaten ini.

Salah satunya, dengan membentuk komunitas sepeda Bawaslu Seruyan Cycling Community (BSCC).

Ketua Bawaslu Seruyan, Yulius Setiawan mengatakan, di bentuknya BSCC, sebagai salah satu sarana, untuk menyambangi warga, dengan menggunakan sepeda,  mendatangi warga dari kampung ke kampung.

“Tujuan kita adalah untuk memberikan sosialisasi terkait tugas pengawasan, apalagi untuk tahun 2020  ada agenda pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng, sehingga peran warga sangat di harapkan,” kata Yulius, Sabtu, 16 November 2019.

Bawaslu Seruyan Cycling Community, biasanya melakukan kegiatan bersepeda sembari menjumpai warga di pelosok pelosok, setiap  hari sabtu pagi.

Dengan kegiatan ini, selain kesehatan yang didapat, juga dapat menebar virus pengawasan, lantaran  lembaga pengawas pemilu membutuhkan partisipasi masyarakat dalam mengawal jalannya pesta demokrasi di daerah. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru