Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danau Seluluk Salah Satu Objek Wisata Aset Seruyan, Juga Berbenah

  • Oleh Magang 2
  • 16 November 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Objek Wisata Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, saat ini juga turut berbenah agar jumlah kunjungan wisata semakin meningkat.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, telah membangun beberapa fasilitas penunjang di kawasan danau ini.

Menurut Plt Kadis Poraparbud Seruyan Rizali Hadi melalui Kabid Pariwisata Seruyan Rujiham, beberapa fasilitas sudah dilakukan pembangunan seperti gazebo, kamar mandi dan ruang ganti termasuk musala.

“Semua fasilitas ini, di bangun Pemkab Seruyan  untuk mendukung tingkat kunjungan masyarakat ke danau ini,”kata Rujiham, Sabtu, 16 November 2019.

Meskipun sudah di tunjang dengan fasilitas pendukung, hingga saat ini objek wisata Danau Seluluk, belum bisa dilakukan penarikan retribusi, hal ini lantaran lahan masuk menuju lokasi masih milik warga.

“Namun saat ini proses hibah untuk jalan masuk sudah selesai, dan mudah mudahan tahun depan jalan masuk menuju lokasi danau sudah bisa di bangun, sehingga kedepan Disporaparbud bisa melakukan pengelolaan di objek wisata ini,” tandas Rujiham. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru