Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parimus Daftar ke PAN Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim

  • Oleh Reno
  • 16 November 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim Parimus telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kotim di Panitia Penjaringan DPD PAN Kotim pada hari terakhir.

"Pak Parimus sudah mendaftar di PAN sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, artinya beliau sudah melaksanakan tahap awal dengan menyerahkan berkas kepada panitia penjaringan," kata Ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Kotim HM Kodarullah Fahlevi, Sabtu 16 November 2019.

Ia menyebutkan bahwa ketua partai yang telah mendaftarkan diri di PAN hanya Parimus, selebihnya dari kalangan pengusaha, birokrat dan sejumlah pengurus partai politik.

"Pendaftaran sudah resmi kita tutup pada jumat pukul 00.00 WIB, artinya panitia tidak membuka lagi pendaftaran. Sehingga berkas  administrasi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan kita serahkan ke DPW PAN Kalteng," jelasnya.

Dia menerangkan bahwa panitia telah menjaring sebanyak 11 orang bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan oleh panitia penjaringan.

"Kewenangan kita hanya sebatas menjaringan bakal calon, selanjutnya tahapan ada di Dewan Perungurus Wilayah dan Dewan Pengurus Pusat PAN," sebutnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru