Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua PCNU Kapuas kepada 50 Peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas, Nurani Sarji berpesan kepada kurang lebih 50 peserta yang mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bisa serius dan diiikuti dengan baik.

Nurani meminta para kader agar mengikuti penuh dari awal sampai akhir karena sesuai dengan perilaku kemasyarakatan NU yaitu pertama  Tawassuth dan I’tidal artinya mengambil jalan tengah atau selalu adil dan tegak lurus.

Kedua Tasamuh artinya menghargai perbedaan (toleransi), ketiga Tawazun yaitu seimbang tidak berat sebelah maupun tidak berlebihan.

"Dan ke 4 yaitu Amar Ma’ruf Nahi Munkar artinya selalu memiliki kepekaan guna mendorong perilaku yang baik dan berguna serta bermanfaat bagi kehidupan bersama," ucap Nurani dalam pembukaan MKNU, Sabtu 16 November 2019.

Dia meminta agar para kader memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin karena dengan MKNU ini dapat menyelaraskan pengurus NU.

"Sehingga satu tujuan yaitu dalam mengembangkan NU ke depannya guna bersama-sama turut memajukan daerah," pungkasnya.

Adapun kegiatan itu dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Dan dihadiri Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Provinsi Kalteng.

Kemudian Ketua Syuriah PC NU Kabupaten Kapuas KH Muhtar Ruslan, dan Pj Sekda Andres Nuah, para Kepala SOPD, serta organisasi mahasiswa dan keagamaan di Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru