Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecatur Kapuas Mampu Kumpulkan Poin pada Jakarta Open Chess International 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua pecatur yang mewakili Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas, Zaitul Ichlas Zainal dan atlet catur muda Sultan Aulia mampu mengumpulkan sejumlah poin saat tampil pada Jakarta Open Chess International 2019.

Pada hari pertama lalu main di babak 1, Wakil KONI Kapuas, Master Nasional Zaitul Ichlas Zainal mampu mengungguli Endang Ahmadi dari Jawa Barat dengan skors 1-0.

Kemenangan perdana itu membawa semangat tersendiri bagi pecatur senior itu untuk menghadapi lawan lainnya.

"Iya kemarin sudah memasuki babak perdelapan final," ucap Zaitul, Sabtu, 16 November 2019.

Dari hasil pertandingan hingga babak 8, Zaitul Ichlas Zainal, sementara memperoleh 5,5 point. Sementara pecatur muda Sultan Aulia mendapatkan 4 poin.

Menurut Zaitul, turnamen Jakarta Open Chess International 2019 pada hari ini akan dilakukan penutupan. "Mohon doa restunya, agar poin bisa bertambah," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kapuas Saferiniansyah mendukung dua atlet yang mewakili Kabupaten Kapuas berlaga di Jakarta Open Chess International 2019 itu, diharapkannya bisa membawa harum nama daerah.

"Semoga hasilnya bisa optimal, sehingga perkembangan olahraga catur di Kabupaten Kapuas ini dapat terus maju," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru