Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Palangka Raya Harus Siap Jadi Penyangga Ibukota Negara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta kesiapan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar siap bersaing sebagai wilayah penyangga Ibukota Negara di Kalimantan Timur nantinya.

"Kami mengingatkan agar pelaku UMKM harus berani bersaing, mengingat ke depannya Kota Cantik akan akan menjadi penyangga Ibukota Negara," kata Umi, Sabtu 16 November 2019.

Pada saatnya nanti UMKM Palangka Raya akan lebih banyak lagi tantangan dalam hal menghasilkan olahan yang bisa menjadi kebutuhan masyarakat.

"Karena itu pelaku UMKM harus sedari sekarang meningkatkan kualitas produknya, baik itu dari pemilihan bahan hingga kemasan," tegasnya.

Di dalam produk UMKM ini lanjut Umi, yang perlu ditekankan adalah kemasan, keunikan dan kualitas cita rasa yang diberikan.

"Hal yang lebih penting lagi ialah pengakuan secara hukum akan produk hasil olahan masyarakat. Baik dari produk hingga bahan mentah itu sendiri, itu harus ada pengakuan hukum dalam hal ini hak paten," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru