36 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Pasir Panjang Cup VII 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 November 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 36 tim sepakbola seluruh Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berlaga dalam Turnamen Sepakbola Pasir Panjang Cup VII 2019 di Stadion Puyang Pocar, Desa Pasir Panjang.

Turnamen yang dibuka, Sabtu 16 November 2019 sore ini merupakan agenda tahunan Desa Pasir Panjang guna menumbuhkembangkan olahraga khususnya sepakbola.

Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel Otol menjelaskan antusiasme masyarakat terhadap olahraga sepakbola menjadikan turnamen ini selalu rutin digelar setiap tahun.

"Seperti kita ketahui bersama pertandingan sepakbola memang rutin digelar di Stadion Puyang Pucar ini. Mulai Liga Desa, kemudian Gala Desa kemudian disambung lagi Pasir Panjang Cup," jelasnya.

Dalam turnamen ini agar lebih menarik maka setiap klub diperkenankan mengikutsertakan 2 pemain luar.

"Nantinya bila sudah masuk babak 16 besar tiap klub diperkenankan menambah lagi maksimal 3 pemain luar," jelasnya.

Tamel menjelaskan turnamen ini juga sekaligus menjadi training center bagi pemain lokal untuk mengikuti ajang sepakbola bergengsi yang bakal digelar di Kabupaten Kobar.

"Karena 2020 Kobar bakal menjadi tuan rumah Suratin Cup. Jadi turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang penjaringan pemain yang terbaik untuk mewakili Kobar dalam ajang sepakbola tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru