Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Palangka Raya Harus Punya Strategi Pemasaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengharapakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus memiliki pengetahuan mengenai cara membangun strategi pemasaran.

"Kita mengharapkan para penggiat dan pelaku UMKM bisa memiliki pengetahuan bagaimana menghasilkan produk yang baik serta bagaimana membangun strategi pemasaran," katanya, Sabtu 16 November 2019.

Kerena itulah pihaknya kerap kali bekerja sama dengan perusahaan retail modern untuk melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM.

"Sejak 2017 hingga sekarang, produk pelaku UMKM juga sudah banyak yang difasilitasi oleh sejumlah retail modern. Hingga saat ini sudah ada 40 pelaku UMKM yang produknya dipasarkan melalui retail modern," terangnya.

Para pelaku usaha maupun UMKM ini terdiri dari para penggia usaha UMKM yang latar belakang produk usahanya berbeda.

"Bahkan ada sejumlah waria yang tergabung dalam unit usaha telah mempromosikan karyanya dalam bidang tata rias. Jadi tidak hanya produk makanan yang difasilitasi, usaha lainnya juga difasilitasi dengan diberikan pelatihan dan sebagainya," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru