Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 November 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan warga binaan muslim mengikuti agenda memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Sabtu 16 November 2019.

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kusnan mengatakan kegiatan ini untuk menghormati dan menghargai Rasulullah SAW, sehingga umat Islam senantiasa mengagungkan beliau.

"Saya melihat ada beberapa warga binaan yang merinding dan meneteskan air mata saat ayat - ayat suci dibacakan dan semoga keimanan mereka meningkat dan menjadi insan yang lebih baik," ujarnya.

Disampaikan kepada warga binaan selama di Lapas harus bersabar. "Jika mendapati makanan yang kurang disukai atau tidak enak, sebab Nabi Muhammad SAW pernah meletakkan batu di perutnya lantaran menahan lapar," katanya.

Dia menambahkan masih banyak yang bisa diambil contoh dari Nabi Muhammad. Jika napi tidur merasa tidak nyaman, ingatlah jika nabi Muhammad pernah tidur hanya dengan pelepah kurma.

Serta seandainya, narapidana merasa pakaian dibatasi 2 helai saja, ketahuilah narapidana juga harus ingat Nabi Muhammad seumur hidupnya hanya memiliki 2 helai pakaian.

“Itu yang saya sampaikan kepada saudara-saudara saya agar mereka juga tidak menuntut fasilitas yang lebih dan harus mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru