Video Amatir 5 Tersangka Pencuri Babak Belur Dihakimi Warga Desa Amin Jaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketahuan masuk ke rumah warga hendak mencuri, lima tersangka pelaku ditangkap dan dihakimi warga hingga babak belur. Peristiwa ini terjadi di Desa Amin Jaya RT 23, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu, 16 November 2019, sekitar pukul 04.30 WIB,

Dari lima tersangka pelaku, dua pelaku masing-masing Sod, warga Desa Pasir Panjang dan UH warga Desa Pasir Panjang, diamankan di Polsek Pangkalan Banteng. Sementara tiga pelaku yakni RH, RCI dan Dan, dibawa ke Puskesmas Karang Mulya Pangkalan Banteng untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Kapolres Kobar AKBP E Darma Ginting melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo mengatakan, aksi pencurian pertama kali diketahui oleh korban Maryanti (35), pada saat mau bangun untuk sholat tahajud. Ia mendapati dua pelaku berdiri di depan pintu dapur.

Kaget melihat ada orang di dalam rumahnya, korban spontan saja lari masuk ke kamar dan langsung mengunci pintu. Ia membangunkan suaminya kemudian menelepon tetangga sekitar untuk meminta bantuan.

Warga pun berdatangan beramai-ramai dan mencari para pelaku. Warga mendapatkan lima orang dan menghakiminya. Akibatnya salah satu tersangka YS alias Dan (27), meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Puskesmas Karang Mulya, sekitar pukul 10.30 WIB. 

Bwerikut video amatir penangkapan tersangka pelaku. (DANANG/m)

Berita Terbaru