Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beto Terancam Batal Bela Timnas U-23 di Sea Games

  • Oleh Inilah.com
  • 16 November 2019 - 23:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Alberto Goncalves terancam tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2019. Ia mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

Beto merupakan satu dari tiga pemain senior yang dipanggil pelatih Indra Sjafri memperkuat Timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games 2019 Manila.

Dua pemain lainnya adalah Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Keputusan Indra memanggil Beto sempat menuai kritikan, pasalnya pemain Madura United tengah berkutat dengan masalah kebugaran fisik.

Ia sempat mengalami cedera hamstring saat memperkuat Madura United menghadapi PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 2019 tanggal 24 Oktober 2019.

Dia sempat menjalani pemulihan, tapi rasa sakitnya muncul lagi saat pertandingan dengan Persipura. Kondisi penyerang 38 tahun membaik dan bisa mengikuti latihan bersama Timnas U-23.

Pada sesi latihan di Lapangan G, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jumat 15 November 2019, Beto mengeluhkan rasa nyeri di bagian hamstring yang pernah mengalami cedera.

Beto diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk pemulihan. Artinya, pemain naturalisasi itu sulit bisa diturunkan di Sea Games 2019 Manila sebab Indra Sjafri akan segera mengumumkan 20 pemain yang dibawa ke Filipina setelah laga melawan Iran U-23, Sabtu 16 November 2019.

"Ya, saya sudah USG dengan dokter. Mungkin hasilnya dua pekan baru bisa main. Jadi, tergantung pelatih kalau mau tunggu. Saya berusaha paling bisa kembali lagi karena ini bukan salah siapa-siapa kemarin. Saya sudah merasa enak tapi tiba-tiba kembali lagi," katanya.

"Belum tahu itu keputusan dari coach," jawab Beto saat ditanya mengenai peluangnya ikut di skuad Sea Games 2019. (inilah.com)

Berita Terbaru